Minggu, 17 Februari 2013

Harlah Muallimin 2013

Selasa, 12 Pebruari 2013 pukul 06.30 siswa dan guru mulai berdatangan di kampus barat Muallimin. Pagi ini seluruh siswa, guru, karyawan, pengurus, wali murid Warga Nahdliyin, muslimin muslimat, jama'ah Al Khidmah berkumpul untuk bersholawat berdo'a bersama dalam rangka Khaul para masyayikh, sesepuh NU sekabupaten Kendal dan Pendiri Muallimin. 
Tepat pukul 07.00 acara dimulai dengan pembacaan khadroh para masyayikh, sesepuh NU dan pendiri Muallimin serta para leluhur dan orang tua dipimpin oleh Ustadz Moch Noor Ali Imam Khususi Rowosari sekaligus ustadz MTs NU 04 Muallimin Weleri yang dilanjutkan Istighotsah dan Surat Yasin. Arena khaul makin dipadati jama'ah Al Khidmah dan muslimin muslimat sehingga para siswa terpaksa harus pindah di samping dan belakang panggung.  
Abdul Aziz
M Syaiful Mujadid









Pembacaan Manaqib dibacakan oleh tim Manaqib santri KH Munir Abdullah (Purwodadi), namun pada kali ini Abdul Aziz dan M Syiful Mujadid keduanya siswa MTs NU 04 Muallimin diberi kesempatan untuk bergabung dan mengalunkan Manaqib satu dan dua. Sungguh merupakan kebanggaan dan haru bagi warga MTs NU 04 Muallimin karena dua diantara muridnya diberi kesempatan untuk memeriahkan dan ambil bagian dalam Khaul yang luar biasa ini.

Hadir dalam kesempatan ini KH Munir Abdullah dan memimpin tahlil dan berkenan memimpin do'a, semoga Allah mengabulkan segala hajat kita.
Setelah pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan do'a yang dipimpin KH Zamahsari Syuriyah PC NU Kab Kendal.

H Hasanudin Ketua Pengurus Muallimin sekaligus ketua Umum Al Khidmah Indonesia dalam sambutan atas nama penyelenggara mengajak masyarakat khususnya warga nahdliyin untuk mengawal muallimin ke Muallimin baru yang mampu menjawab kebutuhan dan tantangan masyarakat kedepan, Muallimin yang mampu mencetak generasi sholih sholihah, bisa membahagiakan orang tua, guru, wali, dan membahagiakan Rosulillah Muhammad SAW.

Hadir dan memberi Mauidhoh Khasanah Bapak KH Marzuki Mustamar, Syuriah PC NU Kota Malang Jawa Timur. Dalam kesempatan ini beliau mengajak warga nahdliyin untuk selalu teguh memegang ajaran Akidah Ahlussunnah Waljama'ah. Upayakan dan jadikan anak-anak kita anak yang sholih sholihah dengan membekali mereka pengetahuan kegamaan yang kuat.

Menunggu Pak Menteri hadir KH Shobirin Kyai dan sesepuh masyarakat Batang berkenan menyampaikan tausiyah untuk warga nahdliyin agar tidak terlalu dipusingkan adanya perbedaan khilafiyah. Kita tetap seperti ini, tahlilan, mauludan, yasinan, istighotsahan, manaqiban dari dulu hingga ila yaimil qiyamah.


Diujung acara H Helmi Faisyal Zaini Menteri Percepatan Daerah Tertinggal Repoblik Indonesia hadir dan berkenan memberi pengarahan dan wejangan untuk seluruh jama'ah agar selalu mengumandangkan sholawat. Alangkah indah dan damainya Indonesia  jika rakyatnya bersholawat, para Dewan bersholawat, Menteri dan presiden bersolawat. Indonesia dipenuhi dengan lantunan sholawat. Syukron.


Berikut kilas balik kameramen anak MTs NU 04 Muallimin Weleri dalam meliput acara Harlah

RAPAT PANITIA
Amat Sadikin Ketua Panitia (Ka MTs NU 04 Muallimin) dan Drs H Moch Khaerudin Ketua yayasan Muallimin

M Solhan dan H Nasir (Ketua dan Bendahara Yayasan Muallimin)

Dra H Nila Dwi Harini Ka SMA Muallimin dan H Zulhan Abdullah (bendahara Al Khidmah Weleri)

KH Mas'ud ZA dan KH Fahrur Qosidi Syuriyah MWC NU Weleri

KH KHafidhin (Sesepuh Al Khidmah Weleri) dan Kades Penaruban

Fatayat dan muslimat Weleri

H Ibnu Darmawan (Ketua LP Ma'arif NU Kendal)





JAMA'AH




































SUASANA PANGGUNG
























DIBELAKANG ACARA















Teks AMSDIK





3 komentar:

  1. Bahagianya bisa berkumpul dengan hamba Allah yang sholih, Semoga senantiasa dipertemukan kelak dalam surgaNya. Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah..jd kangen pengen kumpul2 lagi..sukses sll pak dikin

      Hapus